Wednesday, October 31, 2012

saatnya berubah jadi power ranger

hai hai halooo, akhir akhir ini gue keseringan curhat di blog, kali ini gue mau sedikit ber-orasi tentang sumpah orang-orang ganteng dan perkasa sebelum kita, plus sama perspektif gue tentang orang SOK ganteng saat ini.

       Menurut gue esensi dasar dari sumpah pemuda itu sendiri adalah Persatuan, and that’s what our young people need in this era. Namun sayangnya esensi itu seakan memudar dan perlahan akan hilang dari dalam jiwa para pemuda saat ini, menyebabkan tawuran dimana-mana, pemuda tak lagi berjiwa besar, justru suka membesar-besarkan masalah, dan tidak mau mencoba menyelesaikan masalah dengan tenang (<-- ini yang namanya SOK ganteng. ).

       Ga mau bullshit juga sih kalo gue kadang kalo ngadepin masalah ga pake kepala dingin, masalah kecil dijadiin gede. Tapi ada saatnya ini lo lakuin, ketika lo mau nyentil seseorang dengan lo membesarkan masalah, ngambek, ato gimana. Intinya pemuda sekarang menurut gue kurang cerdas menempatkan dirinya dalam suatu masalah, mereka (kita) belum paham betul tentang self placement in any problems.

      Kalo boleh sedikit kasar, pemuda sekarang tidak lebih dari anak 7 tahun di tahun 1945. Lo bayangin aja, pemuda seumuran gue, dulu itu ikut perang men, pengaruhnya terhadap revolusi bangsa itu gede, mereka megang peran disana sini, pendapat dan buah pikiran mereka dipandang, didengar, dan dihormati loh. Kita ga bisa nyalahin kaum tua ketika suara lo ga didengar. Kita mustinya ngaca, kita salah nya dimana? kurang kita apa? bukan malah rusuh, atau demo sana sini lah, apalah, tawuran lah, ga bakal ngaruh coy, useless kata orang kampung gue mah. 
      
      Sumpah kita sebagai pemuda di era ini bukan masalah darah, bangsa , dan bahasa lagi men, ga sekedar itu. Gue pribadi bersumpah buat jadi pemuda yang jujur, berjiwa besar dan cerdas. Tiga hal ini yang jadi sumber masalah bangsa kita. Lo kalo di seminar ato kuliah gitu, trus orang tua, guru , dosen lo pasti sering bilang gini "masa depan bangsa itu ada ditangan pemuda." and i think it was correct at all. Ayo men , berubah jadi lebih dewasa, ato ga jadi power ranger, ato ultraman gaia, ato p-man, ato supardiman si tukang somay, ato apalah itu.

2 comments:

  1. FYI bero, Power Ranger selalu ngeluarin Megazord di setiap episodenya untuk membunuh monster pengganggu dengan residu setengah kota juga ikut hancur. Setiap revolusi menuntut residu, siapkah kita?

    ReplyDelete