Sunday, December 9, 2012

Gedenya gimana dong?

#AnakAnakCintaCintaan
       We talked about young boy previously, kali ini gue mau ngebahas mereka lagi, tapi lebih menjurus ke apa yang mereka terima saat ini. Lo semua mungkin juga sadar kalo anak anak mulai dari SMP bahkan SD kelas 5 ato 6 an gitu udah ngerti sama yang namanya pacaran. Emang sih para orang tua bilang itu paling cinta monyet, monyet sih, tapi itu anak lo pak, buk! Kalo lo bisa sedikit observatif (again) hal itu adalah asep, dan apinya adalah lingkungan, terlalu hipster sih kalo lingkungan, tapi bener. 

       Gini, coba lo liat tontonan anak anak sekarang, sinetron, boyband, emg sih talentnya anak kecil, tapi hal yang di bawa dan dimainkan oleh mereka itu adalah adult stuff ya know. Modusin teman lah, modusin pake twitter lah, facebook lah, padahal untuk bikin email aja umur harus 17th kalo ga salah. Galau lah, apalah, malu malu sama temen beda gender, udah kaya orang dewasa aja. Liat film film berkedok "untuk semua umur" di tivi tivi, padahal isi nya hasrat cinta semua.

        Terakir, lo bayangin kalo detik ini aja mereka udah ngerti hal hal yang kaya gitu, yang belum saat nya mereka pikirin udah ada dikepala, gimana tar kalo udah gede beneran, mau ngapain mereka? check in tiap malam minggu? Ngeri aja tar tiap pojok taman isinya remaja remaja ciuman, kalo aja beda jenis, kalo sejenis? sama sama pedang? kalo sama sama cewe sih rejeki buat cowo cowo (cuma cowo yang ngerti).

#Sejenis
        Ngebahas masalah pasangan sejenis yang lagi menjamur di Indonesia, temen gue pernah cerita kalo tantenya pernah survey tentang ini. Katanya 5 dari 10 orang disekitar lo kemungkinan besar adalah gay ato lesbi (sorry to write it down). Gue rasa, hal ini ada kaitannya sama hal yg gue bahas diatas masalah tontonan dan siaran di media media. Kenapa? ga semua orang bisa nerima pesan dari sebuah tayangan televisi dan film-film di bioskop dengan mudah dan benar. kalo lo udah missunderstanding-in film, siap siap aja lo bakal lebay secara ga langsung. Galau berkelbayan, atau apalah, itu semua karna film film sekarang yang secara ga langsung ngedoktrin kita. Nah, karna lo keseringan galau, desperate, and at the end lo mikir yang bisa ngerti lo adalah yang sejenis sama lo. 

        Inget, kalo film itu cuma hiburan, jarang film yang membawa pesan besar, apalagi yang cocok sama keadaan lo. Jangan lebay nyamain cerita di film sama kehidupan lo, jangan sok sok mirip miripin kisah lo sama twilight, emang lo pacaran sama setan? horor juga lau. 

No comments:

Post a Comment